Blognya otomotif

Selasa, 06 Juli 2021

Mazda New CX-9, Penantang Palisade dari Jepang


Oto-matic - Mazda merupakan perusahaan otomotif asal Jepang. Perusahaan ini didirikan tahun 1920 dan bermarkas di Hiroshima, Jepang. pada tahun 2021 ini Eurokars baru saja melakukan penyegaran pada Mazda CX-9. yang paling menarik adalah, CX-9 kini mendapatkan teknologi AWD (all-Wheel Drive) yang membantu traksi ban lebih optimal di segala kondisi. Kehadiran CX-9 facelift tentu menarik, karena belum lama ini segmen SUV premium baru saja kedatangan Hyundai Palisade.Varian tersebut mendapatkan beberapa penyegaran untuk penampilannya, yaitu grill dengan warna dan desain baru. Tapi paling menarik tentu saja teknologi AWD (all-Wheel Drive) yang membantu traksi ban lebih optimal di segala kondisi.

Unit penyegaran terbaru di varian New Mazda CX-9 AWD mendapatkan tambahan fitur berupa paddle shift sebagai standar. Kemudian wireless smartphone charger plus sistem koneksi nirkabel Apple CarPlay. Kemudian pelek berukuran sama, namun desain serta warna baru. Di bagian belakang, tersisip tailpipe lebih besar. Sementara di kabin, ia mendapatkan ubahan desain di bagian samping jok dan beberapa sentuhan baru pada bagian panel interior.

Agar konsumen tambah nyaman. Di dalam kabin New Mazda CX-9 diberi material Nappa Leather berwarna coklat pada keseluruhan bagian jok. Serta penggunaan Real Wood Panel pada beberapa bagian interior, agar mempertegas sentuhan kemewahan di dalam mobil. Semuanya itu masih diimbuhi sistem audio premium BOSE 12 buah speaker. Lengkap dengan surround sound system Centerpoint 2 maupun ambient noise compensation AudioPilot 2 yang sudah dapat terintegrasi dengan smartphone.

New Mazda CX-9 AWD maupun 2WD menggunakan mesin bensin 2,5 liter plus induksi turbocharger di balik kap mesinnya. Teknologi mesin Skyactiv-G 2.5T diklaim sanggup memberi performa istimewa untuk berkendara sehari-hari. Ia dipadu transmisi pintar Skyactive-Drive 6 percepatan. Sebagaimana varian 2WD, dalam kondisi normal. Sistem penggerak CX-9 AWD dibilang sanggup meneruskan 100 persen tenaga ke roda depan. Namun saat terjadi selip, secara otomatis sistem AWD sontak membagi energi ke roda belakang secara simultan sesuai dengan traksi yang dibutuhkan.



Soal pengendaliannya, sebagaimana di model Mazda lain. CX-9 mendapatkan fitur G-Vectoring Control Plus atau GVC+. Dalam laju kendaraan serta ketangkasan, klaim Mazda, sangat membantu pengendaraan istimewa di berbagai kondisi jalan. Hal ini juga terkait dengan jaminan keselamatan bagi pengguna, berupa teknologi canggih pada i-Activsense.

Fitur-fitur keselamatan itu kalau dibedah lebih detail amat beragam. Antara lain mulai dari sistem pengereman ABS, EBD dan Brake Assist (BA), Dynamic Stability Control dan Traction Control, Hill Launch Assist (HLA) dan Emergency Stop Signal (ESS). Termasuk juga perangkat keselamatan pasif berupa enam titik airbag, ISOFIX dan juga struktur rangka kuat SKYACTIV-BODY. Selain itu masih ada pula Adaptive Front-lighting System (AFS), Blind Sport Monitoring (BSM) dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Smart City Brake Support (SCBS) dan Driver Attention Alert (DAA).

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog